Selasa, 16 Oktober 2012

Perpanjang SIM di Polres Bogor Lokasi Cibinong

disini gue akn membagikan pengalaman yang baru aja gue alamin,, dimana tepat tgl 16 Oktober, untuk memperpanjang SIM ternyata tidak sesulit apa yang dibayangkan,,,,
syarat yang harus dibawa untuk memperpanjang SIM yang akan habis masa berlakunya adl sbb:

  1. SIM Asli
  2. Fotocopy SIM
  3. Fotocopy KTP
  4. Surat keterangan sehat dari dokter ( disediakan di belakang polres bogor )
dan tata cara yang udh gue jalanin disini, gue dari rumah  udah gue sediain  point 1,2,3. untuk point 4 gue langsung menuju ke TKP, pas masuk gerbang Polres bogor, lapor ke pos, disitu gue ditanya
Pak Polisi  : "mau kemana mas" 
Gue           : "perpanjang SIM Pak" ( sembari ngeluarin KTP gue buat dituker kartu tanda pengenal )
Pak Polisi  : "Bisa dibantu?"
Gue          : " Oh iya terima kasih, biar saya jalan sendiri saja pak"
Pak Polisi : ( Tersenyum ) :-)

terus gue langsung markirin motor di tempat parkir, tersu langsung aja deh ke tempat praktek dokter buat bikin surat keterangan sehat, lokasinya dekat dari tempat parkir sekitar 25 meter, cuman di luar area gerbang belakang polres. disana gue ambil nomor antrian dokter, dan langsung masuk, 
terus gue disuruh nangkring ditempat timbangan, anehnya masa gue disuruh menghadap kebelakang??, disitu diukur berat dan tinggi badan, trus tensi darah dan terakhir disuruh lihat tulisan yang ada di lembaran buku diatas meja ( ini angka berapa?8 ini? 45)yes gue gax buta warna,, Hhaha...
terus bayar deh 20 ribu buat selembar surat keterangan dokter

komplitlah persyaratan gue, point 1,2,3,4. nah langsung aja meluncur ke loket pendaftaran, disana ada dua loket, Kiri SIM BARU, kanan PERPANJANG SIM, gue pilih kanan, terus gue langsung isi MAP yang udah disediain di depan loket, masukin deh persyaratannya di dalem map,,, biz itu nunggu dipanggil,,,
AHMAD FAHRULIYAN,, saya pak,,, dikasih MAP tadi ke gue, langsung masuk ke ruangan,,, di dalam ada 5 ruangan
tahapnya,,, isi biodata di dalam MAP tadi ada contohnya di Meja berdiri,,, terus masukin MAP ke
Loket 1
Buat Baru SIM C 100 rb, Perpanjang 75 rb

Loket 1,, tunggu panggilan buat bayar perpanjang SIM 75 ribu, terus ambil MAP dan taruh ke
Loket 4
Ruang Data dan pengambilan SIM

Loket 4,, entry data,, tunggu panggilan buat foto ke
Loket 5
Ruang Pemotretan

Loket 5,, Jekrek,, selesai foto,tanda tangan dan sidik jari, tunggu lagi di depan pintu
Loket 4,, buat tunggu panggilan ambil SIM BARU
AHMAD FAHRULIYAN, saya  Pak, masuk,, ambil SIM BARU dan bayar Asuransi 30ribu, dapet kartu asuransinya, berlaku selama 5 tahun sesuai masa berlaku SIM
Selesai deh
ambil motor bayar parkir 2 ribu, ke pos depan tukar kartu tamu dgn KTP, tancap GAS KABOOORRR..
Setelah gue reken-reken jumlah pengeluaran yang harus dibayar:
Rp. 20 rb   =   Surat keterangan sehat dari dokter
Rp. 75 rb   =   Perpanjang SIM
Rp. 30 rb   =   Asuransi kecelakaan diri ( dapet kartunya jg )
Rp.   2 rb   =   parkir
================ +
Rp 127 rb  =   Total Bayar
Kebetulan fotocopy, gue punya printer all in di rumah,, jd sa fc sendiri,, HHaha.......

Nb. Buat asruansi gue kaga tanya bisa kaganya gx gue ambill,, coz tu pa polisi langsung tulis nama gue di kwitansi pembayaran,,, Kaga enak gue nolaknya,,, jd bayar deh,,,,,,,,,, padahal nilai pertanggungannya dikit banget,,, masa biaya rumah sakit cuman dibayar max 200 rebu perak, dan meninggal dunia/cacat tetap cuman 2 jeti,,,,,,, Hadeeehhhh... ngurus surat surat kecelakaannya aja udh segen banget........ dapetnya gx seberapa,,, capex iia,,,,,,

yah begitulah sekedar informasi dari saya pribadi,,,,,, bagi rekan-rekan sekalian,,, semoga infonya bermanfaat,,,,
++ Trim's ++

1 komentar: